3 Cara Mengatasi Invalid IMEI atau Sinyal Hilang

Mengembalikan IMEI dengan Mudah

    Apaa ??? Android kamu invalid imei ???!! sinyal jadi tidak ada dan tidak bisa menelfon/SMS??!!
So! jangan panik sobat RifkaDroid, rifka kasih tau cara mengembalikan IMEI yang hilang! banyak orang mengeluh tentang masalah ini, jadi Rifka pikir yang terbaik untuk memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam tutorial ini rifka memposting 3 Cara Mengembalikan IMEI yang hilang atau Sinyal Tidak Terdeteksi dan Sobat akan membutuhkan tools untuk memperbaikinya yang tertera di bawah ini. imei tidak valid ini mungkin terjadi ketika imei ponsel telah dirusak pengguna cenderung terpengaruh oleh ini.


Cara Pertama Atau Pertolongan Pertama Dalam Menghadapi IMEI yang Hilang

Sebelum memulai operasi, siapkan aplikasi Chamelephone.apk , silahkan download DISINI

Peringatan!Android Sobat Harus Root untuk melakukan pengembalian Imei menggunakan Chamelephone

Sudah download aplikasinya ?

Oke lanjutkan step selanjutnya


  1. Instal Chamelopon.APK yang tadi di download pada android anda
  2. Buka Chamelopon.APK kemudian anda tulis IMEI 1 & IMEI 2 yang ada dibalik batrai atau Dusbox pada saat anda membeli android.
  3. Setelah IMEI 1 & IMEI 2 sudah anda tulis dan status silang berubah jadi centang,, silahkan anda PILIH APPLY NEW IMEIs - CHANGE IMEI
    Cara Pertama Menggunakan Chamelephone
  4. Restart android anda ,, check sinyal anda jika itu berhasil :)

Note : 



  • Ini hanya untuk android yang invalid IMEI yahhh.
  • Jika masih belum berhasil gunakan cara dibawah
Gunakan cara ini jika cara diatas masih belum berhasil mengembalikan imei android sobat

Cara yang kedua dengan cara MTK Engineering Mode, pada tahap kedua, hanya pada android tertentu yang dapat melakukan mode masuk ke engineering, rifka belum tau caranya agar semua dapat masuk kemode MTK Engineering. Simak dibawah Sobat.

Bahan :
  • Android masih nyala (Bisa hidup normal tapi IMEI tidak ada)
  • IMEI (Cek dikardus android, atau bisa lihat dan catat dibalik batre android sobat)
Tutorial :
  1. Ketik '*#*#3646633#*#*' tanpa tanda kutip atau TAP DISINI
  2. Pilih tab konektifitas
  3. Informasi CDS
  4. Radio Information
  5. Pilih phone1
  6. Muncul paling atas tulisan 'AT+'
  7. Hapus tanda (+)
  8. Pilihan silahkan sobat pilih AT+EGMR=1,7,"", ketik imei diantara tanda kutip, contoh AT+EGMR=1,7,"12345678910"
  9. Pilih menu dibawah, tunggu proses
  10. Lalu kembali
  11. Pilih phone2
  12. Muncul 'AT+'
  13. Hapus dan ketik ulang (+)
  14. Pilih AT+EGMR=1,10,"", ketik imei diantara tanda kutip seperti diphone1
  15. Jika sudah pilih kirim sesuai perintah
  16. Reboot android sobat
  17. Cek imei sudah ada atau belum
Baca : 3 Cara Memperbaiki TouchScreen Pada Android

Cara diatas masih juga belum bisa mengatasi invalid IMEI? membandel sekali android sobat rifkadroid ya, hehe tapi gak papa jangan panik berlebihan ah gak baik buat kesehatan haha
Yu cek lagi cara mengatasi invalid imei yang membandel tersebut

Bahan :
  • PC/LAPTOP/KOMPUTER WARNET hehe
  • Kabel Data
  • Driver Android sobat (Rifka gak bisa nyediain drivernya, karna kan androidnya berbeda beda dan rifka juga gak tau android apa yang dipake sobat, jadi cari sendiri sesuai device android sobat yah)
  • MTK Droid Root and Tools, bisa dicari dimari : MTKDROIDTOOLS
Tutorial tempur :
  1. Install driver sesuai android sobat
  2. Download dan extract MTKDROIDTOOLSnya
  3. Jalankan MTKDROIDTOOLSnya
  4. Oh iya sebelumnya aktifkan USB Debugging, caranya masuk pengaturan - Opsi pengembang - centang di USB DEBUGGINGnya
  5. Colok android dengan USB ke PC/LAPTOP/KOMPUTER WARNET hehe
  6. Jika sudah terdeteksi pilih IMEI/NVRAM
  7. Tulis IMEI1 dan IMEI2 dan pilih Replace IMEI
  8. Keluar notif, pilih YES
  9. Reboot and enjoy sobat rifkadroid hehe
Berikut gambar tutorialnya :

3 Cara Mengatasi Invalid IMEI atau Sinyal Hilang
MtkDroid Tools


MtkDroid Tools1

 Jika cara masih belum bisa, silahkan berkomentar agar rifka dapat membantu sobat dalam mengatasi invalid imei tersebut.

Semoga bermanfaat.
Untuk chipset QUALCOMM , baca Cara Mengatasi Invalid Imei Pada Qualcomm Device Android
Baca Juga : Tips Memperbaiki Invalid Imei & Unknown Baseband

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

KLIK (x) Untuk Menutup

Welcome

On RifkaDroid

!Do With You Own Risk!

×
Back To Top