ROM MIUI PRO untuk LENOVO A6000

Hai Sahabat RifkaDroid, kali ini rifka memposting salah satu custom rom untuk lenovo a600, dalam memodifikasi android kita selalu bosan dengan android yang hanya begitu gitu saja, akhirnya ada seorang developer yang membongkar atau mengoprek androidnya menjadikan lebih indah atau lebih enak dilihat, contohnya adalah mengubah custom romnya, disini custom rom yang sedang dibahas adalah custom rom MIUI PRO untuk android LENOVO A6000 Sobat. langsung saja gak usah banyak cingcong.. wkwkkw


Screenshot :






Kelebihan :

  • MIUI ini beda dari versi MIUI lainnya.
  • MIUI ini based KITKAT 4.4 dan telah dimodifikasi oleh developernya
  • APK yang tidak perlu dipakai telah dipangkas atau dibuang
  • Management ram lebih baik hampir 1.4Gb free ram
  • Tweak sudah ada di system
  • Includes gApps/GoogleApps dapat diuninstall sesuai selera sobat
Kekurangan :
  • Gak ada bahasa indonesia dipengaturan langgueage and input
  • Selain itu beberapa setting ada bahasa russianya
  • Selebihnya normal aja sobat untuk saat ini hehe
Bug :
  • Jika buka IMEI dari Setting->Status->IMEI akan force close (Tapi Gak papa, gunakan *#06# untuk cek imei)
  • Media server terdeteksi kurang dari 500mb (Gak ngaruh sama performa HP sobat)
Syarat Install :
  • Wajib punya Android Lenovo A6000nya
  • Sudah terinstall CWM Kitkat/TWRP Kitkat, Belum terinstall ? CEK DISINI
  • Backup sebelum sesuatu terjadi heehe (Alangkah baiknya backup sobat)
  • Awas di memori internal bakalan kedelete semua filenya hehe, pindahin ke SDCARD aja sobat
Download :
  • ROM size 700Mb
  • MD5 Checksum : 5843AD1EB1211FF8AA57441D265453FF
Tutorial :

Untuk CWM kitkat
  1. Masuk CWM Kitkat, Tekan 'Volume Down' + 'Volume Up' + 'Power' secara bersamaan
  2. Wipe Data - Yes
  3. Wipe Cache - Yes
  4. Advance Wipe - Wipe Dalvik - Yes
  5. Back ke menu awal
  6. Mount And Storage
  7. Format system, Format data, Format cache, /data /media
  8. Back ke menu awal
  9. Install zip
  10. Install zip from SDCARD
  11. Pilih ROMnya
  12. Tunggu sampai selesai
  13. Reboot
  14. Jika keluar notif, pilih NO
  15. Muncul logo LENOVO (Tunggu 1-2 menit)
  16. Lalu muncul logo MIUI PRO (Tunggu 1-2 menit)
  17. Selesai
Untuk TWRP Kitkat
  1. Masuk TWRP Kitkat, caranya sama
  2. Pilih wipe - Advance
  3. Pilih , System, Data, Cache, dan Dalvik Cache
  4. Geser untuk wipe
  5. Back ke home
  6. Reboot Recovery! (WAJIB)
  7. Baru install ROMnya
  8. Setelah selesai langsung reboot to system
  9. Tunggu logonya
  10. Sampe masuk
Saran setting baru masuk MIUI
  1. Jika sudah masuk pertama kali lakukan hal ini
  2. Pilih bahasa english
  3. Skip atau lewati semua pengaturan atau semua fitur
  4. Jika sudah nanti masuk ke homescreen
  5. Root pake root masiv install via CWM
Agar COC/Apk lainnya tidak FC saat clear pada recent app
  1. Buka setting
  2. Pilih additional setting
  3. Pilih developer
  4. Geser mentok kebawah
  5. Hilangkan centang di force close app
Untuk ROOT
  1. Download INI , atau baca : http://rifkadroid.blogspot.com/2016/01/cara-paling-mudah-root-lenovo-a6000.html
  2. Taruh di SDCARD
  3. Langsung install di CWM/TWRP
  4. Reboot
Untuk performa lebih baik

  1. Buka setting
  2. Pilih additional setting
  3. Pilih developer
  4. Pilih memory optimize
  5. Pilih high
  6. Reboot android
Untuk menampilkan kecepatan internet di statusbar
  1. Pilih setting
  2. Pilih notification
  3. Pilih show internet speed
Untuk memblokir sambungan internet aplikasi
  1. Buka security di home screen utama
  2. Pilih permission
  3. Pilih firewall
  4. Hilangkan centang didata dan wifi pada app yang tidak ingin tersambung pada internet
Agar tema tidak hilang setelah oprek rom
  1. Buka theme.apk dihomescreen utama
  2. Tekan lama softkey pojok kiri bawah hingga muncul menu
  3. Pilih save theme to SDCARD
Untuk yang mau install XPOSED
  1. Download INI
  2. Install apknya
  3. Buka XPOSED, pilih framework, install, reboot
  4. Kalo ada minta SU pilih yes saja atau OK
  5. Reboot agar XPOSED bisa digunakan
NB :
  • Dengan mengikuti tutorial diatas, berarti anda telah berhasil menghapus garansi lenovo a6000 tersebut, itu resikonya gan :v
  • Saya tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang telah anda lakukan, ingat! DWYOR
Thank's to :
  • Lenovo A6000 Group Facebook

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

1 Response to "ROM MIUI PRO untuk LENOVO A6000"

  1. Situs exposed tidak bisa di buka atau tidak work

    ReplyDelete

Back To Top