ARTIKEL TERBARU

Firmware Acer Z200/Z205 Bahasa Indonesia (HardBrick/SoftBrick/Bootloop/MatiTotal)

Firmware acer z200/z205 Bahasa indonesia. handphone acer kalian mengalami berhenti dilogo atau stuck dilogo ketika handphone baru dinyalakan ? atau mati tidak bisa dihidupkan ? jangan dibuang handphonenya loh, sayang sayang, apalagi harus dibawa kekonter yang memakan harga yang cukup tinggi.

Awal mula imei hilang, mencoba untuk diflash namun malah mati total (hardbrick) ? yuk simak tutorial cara flash hingga masalah kalian tersebut hilang.

Sedikit curhat : Sebenarnya ini handphone teman saya, kata dia pertama sinyal androidnya ilang (invalid imei) dibawalah kekonter dan konter tersebut mengflash dengan alat spflashtool dan firmware yang tidak tepat untuk siacer dan menyebabkan hardbrick! barulah handphone tersebut diserahkan kesaya agar dapat hidup lagi tuh hp, dia minta gini "Keh benerin hp gua nih sampe idup ada sinyalnya nanti gua janji gua bayarin 200ribu" Nah pas itu baru deh saya nyari nyari file firmware digoogle dan forum forum, sampelah dapat firmware ini yang saya bagikan kepada rifkadroid! nama saya rifka heryadi dipanggil kekeh hehe. yu langsung kestep flash!

Silahkan download bahan yang ada dibawah ini :
KETERANGAN! :
  • Semua file yang ada didalam link tersebut wajib didownload, untuk driver, flashtools, firmware, dll sudah ada didalam.
Screenshoot ketika saya flashing menggunakan firmware yang saya bagikan :

Bukti Flashing Acer Z200/Z205 punya saya yang mati

PENTING!
:

  • Pindahkan rom Acer Deodex By Mahesa.zip pada folder [5.ROM DEODEX] kedalam SDCARD diluar folder.
  • Ikuti tutorial dengan seksama.
Step Flashing Acer Z200/Z205 :
  1. Ekstrak 1.Driver, 2.Flash Tool, 3.Rom Ori Acer, 4.Scatter+CWM, 5.Rom Deodex, kedalam satu folder seperti gambar berikut.
    folder acer z200 z205
    Jadikan Satu Folder Seperti Berikut Agar Mempermudah Proses

  2. Ekstrak dan Install DRIVER pada folder [1.Driver].
  3. Buka flash_tool.exe dengan (RUN ADMINISTRATOR) pada folder [2.Flash tool].
  4. Ekstrak ROM pada folder [3.ROM ORI ACER Z200 Z205 FOR FLASHING].
  5. Kembali ke flashtool, Klik Scatter-loading arahkan pada folder 3, pilih MT6572_Android_scatter.txt
  6. Hilangkan centang pada USRDATA, selanjutnya pilih DOWNLOAD.
  7. Cabut baterai lalu sambungkan ACER dengan LAPTOP/PC hingga Flashtools berjalan dengan sendirinya.
  8. Jika tidak berjalan atau keluar NOTICE coba pasang baterai dan sambungkan dengan kabel data kembali.
  9. Jika proses flash sudah selesai silahkan lepaskan sambungan USB dan coba hidupkan acernya.
Keterangan :
  • Bila mengalami kegagalan saat flashing ganti step ke 6 tancapkan kabel data kekomputer menggunakan baterai ataupun sebaliknya! cara ini berbeda pada setiap acer z200/z205 yang sama. saya juga belum tau kenapa penyebabnya berbeda. tetapi pasti berhasil kok.
  • Jangan bangga dulu hp nyala. (BUAT YANG IMEINYA INVALID BACA DIBAWAH!)
PERHATIAN! :
  • Sampai disini untuk acer yang hidup normal sudah selesai, untuk yang mati total pasti akan merasakan bootloop terlebih dahulu. Lanjut untuk yang masih bootloop.
  1. Masih bootloop ? (TENANG INI SUDAH DIKIT LAGI LOH.)
  2. Masih di SP Flashtools, klik Scatter-loading.exe, arahkan kefolder [4.Scatter+CWM], pilih MT6572_recovery_scatter.txt
  3. Klik DOWNLOAD, Dalam keadaan acer mati(Ada/Tanpa Baterai),sambungkan acer dengan kabel data ke LAPTOP/PC hingga flashtools berjalan dengan sendirinya
  4. Jika sudah selesai, hidupkan acer dan masuk kedalam CWM dengan menekan POWER + VOLUME DOWN, lalu pilih RECOVERY
  5. Pilih Wipe data, Wipe Cache, Wipe Dalvik
  6. Install Zip from SDcard, pilih Acer Deodex By Mahesa.zip
  7. Reboot dan selamat atas kembali hidupnya ACER kalian. (IMEI HILANG ? BACA DIBAWAH)
Oh iya rifka sampe lupa, didalam link tersebut ada ROOT FLASH VIA CWM SEBAGAI BONUS, untuk kalian yang lansung merasakan root bisa flash via cwm, caranya ekstrak dulu filenya ambil supersunya, masuk CWM, instal zip, cari file yang tadi.

Acer masih invalid imei langsung jika sudah flash CWMnya sekarang IMEInya. Masuk kepostingan cara mengatasi invalid imei acer z200/z205 (NVRAM)! dibawah ini.

Mengatasi Invalid Imei Pada Acer z200/z205 (NVRAM) klik disini

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

81 Responses to "Firmware Acer Z200/Z205 Bahasa Indonesia (HardBrick/SoftBrick/Bootloop/MatiTotal)"

  1. Malam...mbak minta firmware ori cross a27 yang ics donk,soalnya hp q stuck di logo gr2 lupa back up

    ReplyDelete
  2. Gan link usercloudnya error, begitu nyampe 90% lalu engga jalan lagi downloadnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tested saya download lagi berhasil gan

      Delete
  3. hh sya jadi bootloop boss,,, awanya cm g ada bi nya

    ReplyDelete
  4. apakah beda z200/z205dengan z205 saja

    ReplyDelete
  5. trimakasih gan... fimrmwarenya succesd terinstal. salam http://ndarfcell.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. mbak,kalo matotnya sudah hampir setahun bisa dilakukan hal seperti itu kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat bisa mas :) tested by me 2 hape z200/205

      Delete
  7. Klo acer nya dicolok ke PC sebentar konek sebentar gak kira2 kenapa ya..? Skrg HP Masih matot

    ReplyDelete
  8. Cek drivernya, kalo drivernya udah bener kemungkinan itu karna port usb atau kabel datanya

    ReplyDelete
  9. Sy udah download firmware diatas... udah sy flash....udah 100% OK.... tapi masih bootloop....

    mohon solusinya....?
    Hp saya di belakangnya ada seri "Liquid z200/z205..."
    Terimakasih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahap yang bagus gan, selanjutnya tinggal flash Custom rom ISINI langsung 3 wipe dan install via twrpnya.

      Delete
    2. TWRP 3 wipe gagal / failed.....

      Install ACER DEODEX BY MAHESA....jalan sampai selesai....reboot....masih bootloop....

      Cek emmc pakai spflashtool "ERROR NAND FLASH WAS NOT DETECTED"....

      Mohon solusinya...?
      Terimakasih

      Delete
    3. Coba ulangi, pastikan twrp yang ente pake ada gambar ceweknya itu yang manjur gan, install acer deodex by mahesa terus reboot pasti bakal idup gan acernya, dan imei bakal ilang, langsung cek tutor buat imeinya acer :)

      Delete
    4. TWRP yang ada gambar ceweknya...? Yang mana...?

      Mohon link nya...?
      Terimakasih banyak...

      Delete
  10. gan udah sukses flashtool saya tungguin udah lebih dari 10 menit koq masih belum mau masuk ke home screen kenapa ya,,mohon pencerahannya gan ?

    ReplyDelete
  11. ada link selain usercloud gak, susah bgt

    ReplyDelete
  12. mohon pencerahannya mastah.,.,punya saya matot pas diflash berhasil tp ga bisa dinyalain kenepa yah,.,makasih

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. Coba lagi, coba lagi :) semangat, yang lain sudah banyak yang berhasil ko, jangan menyerah :-b

      Delete
  14. hp acer z205 saya sudah normal kembali berkat pencerahan yang anda bagikan di web ini. semoga anda di beri banyak keturunan dan banyak momongan. #bila sakit berlanjut segera hubungi mbak kekeh . SALAM JEMBLEM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat atas keberhasilannya :) aku blom nikah hehe..

      Delete
  15. hpku matot gan... awalnya bootloop... terus software 100% terus matot.. gag mau nyala lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba lagi Ayo, yg lain Aja pada bisa ko, ikutin tutorial ya dngan btul :)

      Delete
  16. gan sya pas flash ada error 4001 gitu.. mohon solusinya..

    ReplyDelete
  17. Mba saya udah coba, tp mlh mati total. Flash berhasil padahal tp saya hidupkan tdk bsa, di cas pun tdk ada tampilan baterai, mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu punya tmen saya juga gitu, tapi dengan cara diatas bisa sembuh. Dengan cara ulangi , ulangi, ulangi. Sampai hidup. Itu namanya hardbrick

      Delete
  18. sudah d flash ko ga mau nyala?? kenapa yaa??
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  19. Punya saya acer z200, awal mula jatuh dalam keadaan batre abis, pulang piket saya charger dan bisa nyala. Tiba2 pas bangun tidur gabisa nyala saya coba charger tapi ga muncul ikon chargernya. Saya coba charger pake charger kodok alhamdullilah nyala lagi. Tiba tiba mati lagi, lalu saya charger lagi dan pas bisa hidup saya setel ulang pabrik, berhasil dan bisa nyala lebih lama. Tapi ya gitu tiba2 mati sendiri lagi. Masalah acer saya sama ga kayak punya temen mbk ? Bisa dibenerin sama cara itukah ? Thanks mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin kerusakan pada batre, bisa kurang pas atau sudah ngedrop

      Delete
  20. embak.. bisa share vidio flashing nya. kalau baca tutorialnya masi kurang paham.. ,maklum newbie...
    takut makin salah... hp acer z200/z205.. sesuaikan firmware nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sekarang hp acernya udh hidup, dan dipakai teman saya, ya sekarang ga bisa bikin videonya mas paling cuma tulisan tutorial saja, tapi datanya masih ada di laptop saya ko :)

      Delete
    2. Terimakasi embak .. Flashing acer z200/z205 berhasil... berkat tutorial ini hp pacar saya sehat kembali :-)..
      kalau di baca dan di ikutin dengan teliti pasti berhasil ..
      di doakan supaya murah rejeki.. cepet punya anak.. dan maju terus blog nya :-)

      Delete
  21. hp ane ko gagal terus iya gan kluar code
    4001 sama 4032
    itu kenapa gan ?

    ReplyDelete
  22. ini gimana gan
    keluar bginian
    (4001) S_FT_DA_NO_RESPONSE

    ReplyDelete
  23. bosku TWRP yang disebutkan diatas yang ada gambar ceweknya.....tolong bos linknya

    ReplyDelete
  24. Saya Bingung Kok enable dram 4032
    Solusi nya Gimana Udah Coba Semua
    Firmware original Nya

    ReplyDelete
  25. Saya masih bingung sama arcer tipe ini antara z200 , z205 , atau z200/z205 , kenapa gx z200 aj atau z205 aj . Atau cari tengah nya aj Z202,5 gtu wxwxwx

    ReplyDelete
  26. Saya masih bingung sama arcer tipe ini antara z200 , z205 , atau z200/z205 , kenapa gx z200 aj atau z205 aj . Atau cari tengah nya aj Z202,5 gtu wxwxwx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tipe acer ini memang acer liquid z200/z205 gan, kalau ga percaya silahkan cek dibalik batere acernya.

      Delete
  27. sist apakah firmwarenya sma dengan punya saya >>>
    Acer_AV0K0_Z205_1.005.00_AAP_CUS4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Firmware ini untuk z205/z200, saya kurang tau lengkap tentang build numbernya, silahkan cek sendiri gan :)

      Delete
  28. mbak acer z205 saya setelah diflash cuma keluar logo selama 3 detik terus mati lagi, kalo tekan tombol power dan tombol volume bawah masuk ke boot, jika ditekan recovery mode cuma keluar logo terus mati lagi.. mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kondisi mati total atau bootloop sebelum melakukan proses ini ?

      Delete
    2. kondisi awal mati mendadak, trus dihidupkan cuma ada logo acer selama 3 detik trus mati lagi... saya udah pakai 4 firmware tapi masih gitu.. kalo firmware dari rifkadroid belum saya coba , saya mau nanya firmware rifkadroid ada usrdata nya gak ?

      Delete
    3. Gini gan caranya, flash firmware dari saya, kemudian flash cwm yg ada gambar ceweknya via spflashtool, kemudian untuk usrrdatanya, flash stockrom deodex by mahesa via cwm yg ada gambar cewenya, hp agan mati setiap 3 detik karna ga ada usrdatanya, ikutin cara ini dijamin IDUP 100%

      Delete
  29. klo bs, minta link yg lain dong,,,

    userscloud mah susah download nya, gak bs di resume via idm, sdngkan signal pedalaman minim bgt,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk file baru, sedang kita proses upload di googledrive, silahkan tunggu, untuk screenshoot disini

      Delete
  30. mbak gimana nyari cwm yang ada gambar cewenya ?

    ReplyDelete
  31. Replies
    1. maaf gan, silahkan https://drive.google.com/open?id=0B7U8DMCUwsHJSXlGNkw3X3dHN1k

      Delete
  32. Maturnuwun sukses boz, cuma carane agak beda lo, jd flashnya pk rom ori, tp pk recovery asli trus preloader jangan dicentang.

    ReplyDelete
  33. link downlad dari google drive sdh ada bel;um ya gan, . ? userscloud lemot, . sampai tengah berhenti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih diproses gan, saya masih belum ada kuota untuk uploadnya, internet speedosnya lemot banget buat upload hehe sabar yah.

      Delete
    2. update gan, file udah kita upload, silahkan..

      Delete
  34. kak, aku sudah selesai sampai
    Masih bootloop ? (TENANG INI SUDAH DIKIT LAGI LOH.)
    Masih di SP Flashtools, klik Scatter-loading.exe, arahkan kefolder [4.Scatter+CWM], pilih MT6572_recovery_scatter.txt
    Klik DOWNLOAD, Dalam keadaan acer mati(Ada/Tanpa Baterai),sambungkan acer dengan kabel data ke LAPTOP/PC hingga flashtools berjalan dengan sendirinya

    masuk ke CWM, power + volume down tidak menyala nyala kak, bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa baterainya sudah terisi ? apa flashing sudah benar ?

      Delete
    2. sudah mbak, baterai aku dekstop full 100% mbak, flashing udah 100%, T.T ada chat yang bisa dihubungi langsung mbak? mau konsul

      Delete
  35. Sis...udah sukses flashing tapi ga mau nyala,apakah emmc nya lemah,sblm nya hardbrik(matot),ane bongkar panasin pake hairdryer,ic deket mtk,terus ane pasang,keluar tuh logo acer,ane plashing,sukses,ane coba hidupin lagi,masih sombong ga mau ngeluarin logo sama sekali,dicharge juga ga nongol logo baterai,apakah emmc nya lemah?flash lagi keluar 4032 S_FT_Enable_Dram,Fail...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru sempat bales, coba jangan ceklis preloadernya mas mas

      Delete
    2. tetap saja ga bisa keluarnya 4032 S_FT_Enable_Dram,Fail..

      Delete
  36. kok kluar pmt change room donloaded...gmn mbakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru sempat bales, coba di SPFlashtools, Format – centang Auto Format Flash – centang juga Format whole flash except Bootloader - Start, pasang usb kepc dan acernya, jika sudah selesai coba flash lagi seperti tutorial diatas

      Delete
  37. tengkiu mba yu,..tutornya top markotop bgt,hh ane bisa nyala lg abis donlot peralatan dr mba yu,..oh ya for tambahan info aja, bg yg blm berhasil jgn lp cek lepi or kompienya jg,slot usbnya eror ga,stiap hh liquid z200/z205 beda pengerjaan,jd ikutin tutornya yg urutan.dr sjmlh eror kebnykan slh driver or slh scatternya,versi flash tool jg pengaruh..skian dl mba yu..smoga ilmunya lbh bermanfaat bwt orang bnyk..amin..btw hh acer ane udah mati kerendem got bs nyala lg berkat tutor mba yu trims brt ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih udah mau komen atas keberhasilannya untuk mendongkrak semangat orang yang mau flash firmware acernya disini, yang penting intinya sabar untuk melakukan segala hal hehe

      Delete
  38. Ijin sedot gan. .
    Sukses selalu

    ReplyDelete
  39. solusinya klou keluar ini dimana gan?
    Brom Eror s_ft_Enable D_RAm_fail(4032)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba flash dengan baterai atau tanpa baterai, kalo gak bisa coba ganti scatternya, kalo gak bisa juga ganti preloadernya kalo gak bisa juga format lewat spflashtool gan, ditab format ada, dan coba flash, semoga membantu

      Delete
    2. Brom Error s_ft_Enable D_RAM_FAIL(4032)
      coba cek memory gan... bysany ic emmc nya ngadat...

      Delete
  40. thanks ya... udah berhasil... cuma yang .rar driver ada password nya... jadi nya download tempat lain driver nya...
    saran, dikasih tahu aja password nya...

    ReplyDelete

Back To Top