Baterai Android Ngedrop ? Lakukan Baterai Kalibrasi, Sekarang!

Batery Calibration, Mengkalibrasi Baterai Agar Kembali Pulih - Kalibarsi (calibrate) adalah suatu upaya untuk melakukan suatu kegiatan penyesuaian atau pengaturan kembali. Pada saat pertama kali membeli smartphone, hal yang biasa kita lakukan adalah memakainya hingga baterenya hampir habis, yaitu tersisa sekitar 10-20% lalu kita charge baterai tersebut selama bejam - jam lamanya. Sebenarnya sudah kesalahan besar, sebaiknya ponsel dalam keadaan mati saat di-charge.
baterai calibration android

Berikut beberapa manfaat dari kalibrasi baterai pada android :

  1. Untuk menyegarkan dan menyehatkan sel-sel yang jarang terpakai sehingga tidak mati akibat saturasi.
  2. Supaya penunjukkan icon persentase sisa baterai di layar ponsel android kita akurat. Kadang terlihat penuh, padahal tinggal tersisa 20-30% bahkan hampir habis.
  3. Untuk menstabilkan kinerja baterai dan kesehatan baterai kembali prima seperti sediakala.
  4. Kalibrasi sangat diperlukan agar kondisi baterai tidak cepat drop, baru sebentar dipakai sudah hampir habis dan baterai kadang bocor karena charge yang tak sempurna.
  5. Kalibrasi juga sangat bermanfaat untuk memperpanjang masa pakai dan membuat awet batere ponsel android Anda. Sayangkan jika harus membeli batere baru karena batere lamanya suka ngedrop dan bocor.
Berikut adalah tutorial mengatasi baterai drop menggunakan aplikasi kalibrasi baterai, dalam tutorial yang rifka bagikan, android smartphone kalian harus sudah dalam kondisi root, jika belum melakukan proses root, sepertinya tidak bisa mengikuti tutorial tersebut. Langsung saja simak bagaimana cara mengatasi baterai drop menggunakan aplikasi baterai kalibrasi.

Bahan :
Wajib ROOT

Tutorial :
  1. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah men charge baterai hingga terisi 100% full. (JANGAN DICABUT)
  2. Jika baterai sudah terisi 100%, hidupkan dan download aplikasi diatas.
  3. Install dan buka aplikasi tersebut.
  4. Jika muncul akses root, pilih IJINKAN atau GRANT.
  5. Pilih CALIBRATION.
  6. Setelah selesai, baru kalian boleh mencabut charge dari android kalian.

Note :
- Lakukan update aplikasi jika aplikasi tersebut meminta update.
- Pastikan baterai 100% dengan semestinya, dan jangan dicabut sebelum menyelesaikan tutorial diatas. Charge baterai yang tak sempurna (belum 100%) akan membuat elektron-elektron yang berputar di tubuh baterai menjadi kurang stabil dan mengakibatkan performa baterai menurun dan mudah ngedrop.

Itulah tutorial cara mengatasi baterai android yang suka ngedrop dengan melakukan kalibrasi pada baterai. semoga artikel ini bermanfaat. share keteman kalian yaaa..

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

0 Response to "Baterai Android Ngedrop ? Lakukan Baterai Kalibrasi, Sekarang!"

Post a Comment

KLIK (x) Untuk Menutup

Welcome

On RifkaDroid

!Do With You Own Risk!

Butuh bantuan/kirim Donasi ? PIN BBM : DA2F5066

×
Back To Top