Cara Kalibrasi Lampu Flash Kamera Android

Tutorial Cara Mengkalibrasi Lampu Flash Kamera Pada Android - Perlu kalian ketahui, kamera adalah salah satu dari beberapa hardware pada smartphone, hardware yang satu ini sangat penting, seperti untuk mengambil tangkapan gambar kenangan, dokumentasi dll, seringkali juga terdapat kesalahan pada kamera maupun lampu kamera yang semakin lama semakin tidak seperti baru membelinya, nah untuk kalian yang mempunyai flash atau lampu tembak pada kamera, kalian perlu membaca artikel saya ini ya.

Tutorial Cara Mengkalibrasi Lampu Flash Kamera Pada Android
Cara Kalibrasi Lampu Flash Kamera Android

Sebelumnya rifka mau menjelaskan sedikit apasih kalibrasi ?, nah kalibrasi itu adalah pengujian, atau proses verifikasi bahwa suatu akurasi alat ukur sesuai dengan rancangannya, atau bisa disimpulkan, flash atau lampu kamera yang ada, diuji untuk melakukan pengembalian kebenaran pada rancangannya. jadi semakin lama kamera atau lampu flash digunakan maka semakin cepat lampu tersebut tidak berfungsi dengan semestinya, maka dari itu, digunakanlah kalibrasi lampu flash kamera untuk mengatur lampu kamera tersebut bekerja dengan semestinya, nah untuk tutorial ini tidak memerlukan akses root loh, untuk kalian yang belum melakukan rooting juga dapat melakukan tutorial ini. tak perlu panjang lebar yah, mari simak tutorialnya.

Bahan yang perlu kalian persiapkan :
  • Android (tanpa root juga bisa).
  • Kuota.
  • Dan kemampuan untuk melihat dan mengikuti tutorial ini hehe.

Step Kalibrasi Lampu Flash Kamera :
  1. Wajib mempunyai kuota untuk mendownload.
  2. Buka playstore, cari MTK Enginering Mode kemudian pilih install.
    Untuk kalian yang tidak dapat mendownload via Playstore, rifka kasih linknya :
    MTK Enginering Mode V2.0
  3. Buka aplikasi MTK Enginering Mode pilih tab MTK Settings.
    Cara Kalibrasi Lampu Flash Kamera
  4. Geser ke Hardware Testting pilih tab Camera.
  5. Masuk ke camera, pada Flash Calibration ganti dari OFF menjadi ON.
  6. Masih di bagian camera, scroll ke bawah tab “start preview”. Proses kalibrasi berjalan demo kamera mode flash on sampai succes. (Kalau masih blom succes bisa dicoba lagi)

Sampai sini jika proses succes/berhasil, maka kalibrasi telah berjalan dan berhasil, maka hardware pada lampu flash kamera kembali bekerja dengan semestinya, begitulah cara mudah mengkalibrasi lampu flash kamera pada android, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat rifkadroid.

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

0 Response to "Cara Kalibrasi Lampu Flash Kamera Android"

Post a Comment

KLIK (x) Untuk Menutup

Welcome

On RifkaDroid

!Do With You Own Risk!

×
Back To Top