Cara Root Oppo A39 Tanpa PC (Work 100%)

Kembali lagi dengan rifka, kali ini membahas tentang bagaimana sih cara root oppo a39 tanpa menggunakan komputer atau pc ? dan sebelumnya rifka mau kasih tau nih, oppo a39 adalah android smartphone kamera shelfie yang diperuntukan untuk kamu yang suka dengan foto foto bahkan selfienya, karena pada oppo a39 ini memiliki kamera belakang sebesar 13MP dan kamera untuk selfie sebesar 5mb, tidak jauh beda dengan oppo f1, pada oppo kali ini juga dilengkapi dengan processor MediaTek MT6750 quad-core 1.5 GHz dan ram sebesar 3GB memungkinkan kamu untuk bermain game berat tanpa lag. Langsung saja yuk simak bagaimana cara root opponya.
root a39

Pada tutorial ini rifka menggunakan firmware lama, untuk firmware oppo a39 yang baru rifka belum coba, dan kalian bisa mencobanya dan komentar.

FIRMWARE TERBARU ? GUNAKAN CARA INI TERLEBIH DAHULU!

Download bahan disini :
Ket.
Dengan mengikuti cara ini, firmware a37 bakal didowngrade, alias turun versi, tapi gak usah khawatir, nanti bisa upgrade lagi tanpa menghilangkan rootnya tersebut.
Jangan melakukan update firmware melalui pengaturan atau OTA. Jika hal tersebut terjadi, otomatis root akan hilang.
Step downgrade untuk kalian yang belum work dengan cara dibawah :

  1. Install driver QDLoader HS-USB Driver di komputer.
  2. Download dan ekstrak file A37fEX_11_A.07_160614.
  3. Masuk ke folder : A37fEX_11_A.07_160614.
  4. Buka Msm8x39DownloadTool.exe.
  5. Matikan Oppo A37F-nya.
  6. Tekan tombol Volume Up + Volume Down + Colokin HP ke kabel USB.
  7. Kalau udah ter-detect klik Start.
  8. Tunggu sampai beres, sampai ada tulisan USB Downloaded Complete warna hijau.
  9. Lepaskan HP dari kabel data lalu nyalakan HP-nya dengan menekan tombol Volume Up + Power.

Kalau sudah didowngrade, kalian lanjutkan cara dibawah ini yah. metode ini 100% berhasil.

Bahan :
Kingroot APK

Step Root Oppo A39 tanpa PC
  1. Download dan install aplikasi KingRoot.
  2. Setelah Sobat menginstal KingRoot APK, buka aplikasi KingRoot.
  3. Pilih tombol, biasanya sih keluar kata - kata kaya gini "Cobalah Untuk Root" atau "Mulai Untuk Root" jika ada pilih salah satu.
  4. KingRoot akan bekerja. Tunggu sampai Sobat mendapatkan notifikasi dan progress bar mencapai 100%.
  5. Sobat akan melihat tanda centang hijau besar saat selesai. Ini berarti bahwa Oppo a39 kini berhasil di Root.
  6. Untuk mengecek keberhasilan root dapat menggunakan aplikasi root checker.
Cara Root Oppo A39 Tanpa PC (Work 100%)

Cara Root Oppo A39 Tanpa PC (Work 100%)


Begitulah cara mudah root oppo a39 tanpa pc, hanya membutuhkan aplikasi kingroot, dan tara, root telah bekerja, semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

5 Responses to "Cara Root Oppo A39 Tanpa PC (Work 100%)"

  1. Replies
    1. lu yg bego, ga bermnfaat apa lu yg ga baca? baca tuh pake frimware lama. klo os lama ya bisa lah pake kingroot. klo os udh di upgrade baru ga bisa. bego amat tuh yg komen

      Delete
    2. Hihi biarin gan, negatif komen, bahasanya tolong dijaga ya mas :)

      Delete
  2. Klo root versi trbaruny oppo gmn gan??

    ReplyDelete

KLIK (x) Untuk Menutup

Welcome

On RifkaDroid

!Do With You Own Risk!

×
Back To Top