Baru Beli Android Charge Sampai 100% ? Buat Apa ?

Hallo, Judul diatas kayaknya sudah familiar banget yah dikuping para pembeli smartphone android. hehe, ya, seperti pada judulnya, pasti kalian pernah disuruh seperti ini "Mas/Mba, sebelum hpnya digunakan, cas dulu ya sampai 100% atau full" nah, dari kata-kata itu, kalian tau gak sih apa maksudnya ? dan emang apa salahnya kita langsung make gitu aja tanpa cas ?, ya gak sih ?
Merawat Baterai

Nah, kebanyakan smartphone sekarang, sudah menggunakan baterai Lithium-ion (Li-ion). Anggapan banyak orang mengisi baterai Lithium-ion (Li-ion) sampai dengan 100% akan membuat baterai lebih awet adalah salah, menurut Sumber beberapa forum, pengisian baterai Lithium-ion (Li-ion) sampai 100% tidak dibenarkan dan harus segera dirubah pola pikir seperti ini. Nah, terus, gimana sih caranya merawat baterai android ?

Untuk awalan, sepertinya benar kata mba" atau mas" yang dikonter yah, istilahnya mungkin bisa disamakan dengan motor kali yah, baru beli, di isi bensin full dulu biar, jalannya lancar hehe.

Tips Merawat Baterai Agar Awet Dan Tidak Mudah Boros :

  • Jangan keseringan charge baterai sampai 100%, ya.
  • Jangan sampai baterai kehabisan tenaga! , charge baterai saat kondisi sudah melemah dari rentan 10-15% kalian harus segera charge baterai smartphone kamu guys.
  • Pakailah smatphone android dalam kondisi wajar, penggunaan terus-menerus akan membuat kondisi baterai melemah guys.
  • Dan yang terakhir, jangan mainkan smartphone dalam kondisi charge, kenapa ? karena jika smartphone android dalam kondisi charge, baterai sedang berusaha mengisi untuk penyimpanan, bukan untuk keluaran. memainkan smartphone dalam kondisi charge akan memakan daya baterai atau masa penggunaan baterai. baterai juga punya rasa loh, apa enaknya sih dimainin sambil di charge hehe.

Nah, mungkin itu saja ya, mengenai kenapa sih baru beli hp langsung disuruh charge sampai 100%, semoga artikel ini membantu kalian yah. terimakasih telah berkunjung.

Berlangganan via email

Suka dengan artikel di atas? Biar selalu update, yuk berlangganan biar terus update.

0 Response to "Baru Beli Android Charge Sampai 100% ? Buat Apa ?"

Post a Comment

KLIK (x) Untuk Menutup

Welcome

On RifkaDroid

!Do With You Own Risk!

×
Back To Top